Cara Mengatasi Video Call Line Tidak Ada Gambarnya

Kenapa line saya tidak bisa video call? Itu adalah beberapa pertanyaan dari teman-teman saya yang mengalami masalah panggilan video di Line. Dan pertanyaan tersebut sering dilontarkan ke saya. Untungnya saya dulu pernah punya pengalaman memperbaiki Line tidak bisa panggilan video. Jadi saya bisa menjelaskan ke teman saya tersebut dan membantu mengatasinya.

Ada banyak hal dan alasan kenapa Line video tidak bisa muncul. Biasanya karena aplikasi tersebut cachenya terlalu banyak, atau mungkin aplikasi Line belum diperbaharui. Itu sudah menjadi problem umum di hp android. Tapi tenang saja, karena disini saya akan memberikan tutorial lengkap memperbaiki kenapa video call Line tidak bisa.

Cara yang saya berikan ini sudah umum kok, hanya saja mungkin bagi yang belum biasa mengotak-atik hp android akan terlihat susah dan ribet. Namun pada dasarnya memperbaiki kenapa video call line gelap itu sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan disini akan ada beberapa cara yang saya bagikan, anda bisa mencobanya satu-persatu.

Baik, sekarang langsung saja kita simak artikel panduan mengatasi kenapa line tidak bisa video call atau video call line tidak ada suara. Saran saya, ketika saya menyampaikan poin-poin penting dibawah ini, sebaiknya langsung anda praktekkan dirumah. Agar setelah membaca artikel ini, video call Line anda sudah bisa digunakan.

Cara Mengatasi Video Call Line Tidak Ada Gambarnya

Cara mengatasi kenapa Line tidak bisa video call | Cara agar video call di Line lancar 

1. Instal Ulang Aplikasi Line Melalui Playstore

Cara pertama yang paling simpel adalah silahkan anda hapus aplikasi Line di hp android anda. Jika sudah, silahkan anda download lagi di Play store dan pasang lagi aplikasi Line di hp android anda. Ingat ya, anda harus mendownload aplikasi Line hanya di Play Store android. Jangan mendownload aplikasi Line yang ada di website-website.

Jika anda sudah selesai mendownload dan menginstal/ memasang aplikasi Line, silahkan anda login lagi di Line. Sekarang cobalah untuk melakukan panggilan video di Line. Jika anda masih menemukan masalah tidak bisa video call di Line, anda bisa memakai cara yang kedua.

2. Ganti jaringan ke 4G

Pada cara kedua ini, cobalah untuk mengganti jaringan anda ke 4G. Barangkali pengaturan di hp anda masih 3G, karena untuk melakukan panggilan video call di Line ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Kalau sinyalnya nyendat-nyendat, otomatis gambar dan suara akan terputus-putus dan suaranya juga hilang.

Maka dari itu anda harus menggunakan sinya 4G. Lalu bagaimana kalau hp anda belum bisa 4G? Anda bisa mencobanya dengan koneksi wifi, karena koneksi wifi biasanya akan lebih cepat dan stabil. Silahkan cara ini anda coba, kalau tidak bisa, pakailah cara ketiga.

3. Ijinkan Line mengakses kamera hp android

Di beberapa hp keluaran terbaru, ada menu yang harus mengijinkan aplikasi untuk mengakses kamera depan dan belakang. Kalau hp anda terlihat gelap dan tidak bersuara waktu melakukan video call, silahkan masuk ke Setting > Apps > Line > App permission > kemudian centang camera. Jika sudah, silahkan anda cek video callnya.

***

Sobat, itulah tadi 3 tutorial cara mengatasi video call Line tidak ada gambarnya yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga setelah mempraktekkan panduan ini, hp anda bisa kembali normal dan bisa digunakan untuk panggilan video di Line.

Dan kalau ada pernyataan atau kalimat yang tidak anda mengerti didalam tulisan ini, anda bisa tanyakan langsung di kolom blog. Pasti nanti akan saya jawab. Dan saya ucapkan terimakasih banyak telah berkunjung ke blog Langkah Cara Membuat Akun.

0 Response to "Cara Mengatasi Video Call Line Tidak Ada Gambarnya"

Posting Komentar


Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer