Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

Kerap kali hp android mengalami eror yang biasanya berujung pada akun Play Storenya tidak bisa di buka. Dan biasanya, akan ada peringatan "Perlu tindakan tambahan". Apa benar seperti demikian? Jika benar, anda tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya mengapa play store tidak bisa dibuka. Ini adalah hal yang sangat wajar bagi pengguna android.

Masalah seperti ini terjadi karena pengguna android tersebut sering ganti-ganti nomor untuk mengisi paket data internetnya. Tentu alamat IP Addressnya akan berganti-ganti pula. Nah, inilah penyebab tidak bisa buka play store android, google akan mencurigai aktivitas tersebut karena mencurigakan. Itulah bagusnya google, sangat menjaga keamanan akun para penggunanya.

Sobat, dalam artikel ini saya akan memberikan panduan mengenai bagaimana cara mengatasi play store tidak bisa dibuka. Langkah-langkahnya sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan nomor telepon aktif yang nantinya digunakan untuk verifikasi. Ingat, siapkan nomor hp yang selalu aktif dan jangan ganti-ganti nomor lagi.

Oke, sekarang langsung saja kita simak solusi cara memperbaiki play store yang rusak di hp android. Dalam panduan ini nantinya juga akan saya sertakan gambar-gambar tangkapan layar ketika saya memperbaiki google play tidak bisa dibuka. Jadi anda nantinya akan lebih mudah untuk mengikuti langkah demi langkah. Berikut yang harus anda lakukan.

Memulihkan Play Store | Mengatasi playstore tidak bisa download 

1. Lihat gambar berikut ini, itu adalah contoh akun google play storenya tidak bisa dibuka. Untuk mengatasi playstore error, silahkan anda tekan tulisan "Perlu tindakan tambahan".

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

2. Di halaman ini akan muncul keterangan "Perubahan pada akun mengharuskan anda masuk lagi". Silahkan anda tekan tombol "Berikutnya" untuk melanjutkan proses memulihkan akun google play store.

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

3. Pada tahap ini anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau password. Masukkan kata sandi yang biasa anda gunakan untuk masuk akun google. Jika sudah, tekan tombol "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

4. Jika dulu anda belum melakukan verifikasi nomor, maka pas sekali, silahkan anda masukkan nomor anda yang selalu aktif. Nanti akan digunakan untuk verifikasi. Jika sudah selesai, tekan tombol "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

5. Muncul halaman google akan mengirim SMS satu kali untuk mengonfirmasi bahwa "Nomor telepon" ini adalah milik anda. Silahkan langsung saja tekan "Verifikasi".

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

6. Silahkan anda cek pesan SMS anda. Jika disitu sudah masuk SMS dari google, masukkan kode tersebut ke halaman seperti gambar dibawah ini. Kemudian, silahkan anda tekan tombol "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

7. Setelah anda memverifikasi akun, anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah ini. Gambar tersebut menunjukkan proses sinkronasi telah berjalan. Dan itu artinya akun google play store anda bisa kembali pulih.

Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka

***

Ternyata cara membuka play store yang tidak bisa dibuka sangat mudah ya? Tidak sampai memakan waktu lama untuk benerin Playstore. Sekarang anda bisa dengan lancar untuk mendownload aplikasi-aplikasi yang anda inginkan di Play Store. Dan pesan saya ialah, jangan sering-sering berganti nomor telepon, agar akun google anda tidak sering eror.

Demikianlah artikel mengenai kenapa play store tidak bisa download aplikasi  dan bagaimana cara mengatasi play store tidak bisa dibuka. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat buat para pembaca Blog Langkah Cara Membuat Akun. Jika anda punya pertanyaan, silahkan anda ajukan melalui kolom komentar. Terimakasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Tidak Bisa Dibuka "

Posting Komentar


Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer