Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

Jaman sekarang mempunyai alamat email sudah barang wajib karena untuk mendaftar apa-apa lewat online harus dengan alamat email. Misalkan mau membeli apa-apa di toko online juga harus memakai email. Bahkan mengirim surat lamaran pekerjaan pun kini sudah banyak beralih menggunakan email. Maka dari itu banyak sekali masyarakat yang mencari tahu gimana cara bikin akun google.

Maraknya internet dewasa ini membuktikan bawah masyarakat lebih dimudahkan dalam hal apapun. Semuanya serba online, tinggal pencet, tinggal klik, semua kebutuhan sudah selesai, dapat dibayarkan melalui online juga. Sebaiknya, anda harus daftar akun email juga agar lebih mudah dalam hal apapun. Sekarang jamannya sudah serba mobile.

Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial lengkap cara bikin akun google baru. Oh ya, buat anda yang tidak mengerti apa itu email, email adalah layanan surat elektronik sama halnya kantor pos, akan ada juga alamat email tujuan, dll. Cuma disini cara kerjannya adalah lewat jaringan internet.

Nantinya dalam membuat email ini, anda bisa buat akun gmail baru lewat hp android ataupun komputer dan leptop. Yang penting anda memiliki koneksi internet. Tapi, saran saya sih mending anda memakai hp karena akan lebih simpel. Tidak perlu menyalakan leptop atau komputer dirumah. Cukup dengan hp saja sudah mudah.

Baik, sebaiknya langsung saja kita simak panduan lengkap tentang registrasi akun google ini. Silahkan anda amati dengan seksama dan cermat ya langkah-langkahnya.

Ingin membuat email, bikin gmail lewat hp?

1. Masuk ke browser di hp, komputer, atau leptop anda. Kemudian buka www.gmail.com untuk mendaftar email gratis. Tampilannya nanti akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

2. Masukkan informasi data diri anda seperti nama depan, nama belakang, kemudian alamat email atau username anda. Lalu buatlah kata sandi atau password yang aman. Anda bisa melihat contoh formulir data diri di gambar bawah ini. Silahkan nama-namanya anda salin dengan nama anda.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

Scrol layar hp, leptop, komputer anda. Isi juga tanggal lahir, jenis kelamin, dan nomor telepon anda. Nomor telepon ini gunannya untuk verifikasi kalau anda benar-benar yang membuat email. Untuk lebih lengkapnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

Sccrol lagi kebawah, kemudian centang tulisan "Buktikan bahwa anda bukan robot". Selanjutnya isi kode chaptcha yang diberikan google. Jika sudah, klik tombol "Lanjutkan" yang sudah saya beri tanda kotak merah.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

3. Pada tahap ini, anda akan dibawa kehalaman verifikasi, silahkan masukkan nomor telepon anda lagi. Kemudian klik, "lanjutkan". Lihat gambarnya.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

4. Silahkan anda cek pesan masuk SMS anda. Google sudah mengirimkan kode untuk memverifikasi akun google anda. Jika sudah masuk, salin kode tersebut dan masukkan pada kolom yang sudah disediakan oleh goole. Lihat gambar dibawah ini agar lebih paham.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

5. Jika sudah memverifikasi akun google, anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Ada ucapan "Selamat". Silahkan anda tekan "Lanjutkan ke Gmail".

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

6. Nah sekarang anda sudah selesai membuat akun google baru. Lihat tampilannya dibawah ini, jika sama. Berarti anda telah sukses membuat akun gmail goole. Sekarang anda tinggal memanfaatkan layanan ini, bisa anda pergunakan untuk mengirim surat elektonik dan mendaftar facebook, dll.

Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru

***

Yang harus anda ingat ialah username dan kata sandi atau password. Jangan sampai anda lupa karena username alamat email dan kata sandi adalah alat untuk masuk ke akun google anda apabila anda masuk di perangkat lain.

Demikianlah langkah-langkah bagaimana cara membuat email baru gmail di google. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika anda menemukan kendala, silahkan anda tanya saja ke saya di kolom komentar. Akan saya jawab. Terimakasih!

0 Response to "Cara Membuat Gmail Melalui Google | Membuat Imel Baru "

Posting Komentar


Daftar Isi | Terms of Service | Privacy Policy | Disclaimer